Bakti Sosial Panti Jompo Wreda Omega


Bakti Sosial Panti Jompo Wreda Omega

Pada tanggal 12 Oktober 2019 kemarin, Saya dan teman-teman dari semester I Polteka Mangunwijaya berkunjung ke Panti Jompo Wreda Omega tepatnya di Jl. Rorojongrang No.1, Manyaran. Pada saat kami sampai di disana para pengurus panti yang mengurus opa dan oma tersebut menyambut kehadiran kami. Selama berada di panti tersebut kami di persilahkan untuk masuk ke dalam panti tersebut. Setelah kami masuk ke dalam panti tersebut saya terharu melihat opa dan oma menyambut kedatangan kami, meskipun opa dan oma harus duduk di kursi roda karena sakit, tetapi mereka mempunyai semangat yang luar biasa. Setelah itu kami berdoa untuk para opa dan oma dan para pengurus panti dan bernyanyi untuk menghibur para opa dan oma tersebut.

Terlihat senyum dan keceriaan tampak sekali di wajah mereka saat kami menghibur mereka. Saya terharu dengan Opa Dodi. Diman opa Dodi bercerita tentang masa muda beliau dan alasan mengapa beliau ada di panti ini. Dulu opa merupakan seorang pengusah di Surabaya, opa sangat bahagia dengan keluarganya sampai suatu hari opa tersebut jatuh sakit terkena stroke, yang membuat opa tidak bisa apa-apa. Kurang lebih 7 tahun opa terkena penyakit stroke, membuat keluarganya lelah mengurus opa, dan akhirnya keluarganya menitipkan opa di panti ini. Keluarga opa tersebut jarang sekali menjenguknya, sehingga membuat opa merasa bersedih. opa mengatakan bahwa kedatangan saya dan teman-teman disini membuat opa senang dan terharu karena merindukan keluarga dan cucu-cucunya.
Saya bersyukur memiliki kesempatan untuk berkunjung ke panti Wreda Omega ini. Selain saya dapat menghibur dan mendoakan mereka. Saya juga biasa belajar dari pengalaman ini. Dimana kita harus selalu bersyukur karena kita sudah di besarkan oleh orang tua yang sangat menyayangi dan merawat kita dari kecil hingga saat ini. Dan sebaliknya kita harus tetap mebalas budi kita kepada orang tua kita meskipun tidak sebeberapa dengan apa yang mereka telah berikan seutuhnya kepada kita. Kita dapat menghormati, menaati, menyayangi bahkan sampai mereka nanti tua nanti kita harus tetap ada disamping kedua orang tua kita dengan cara merawatnya dengan penuh kasih sayang.


Komentar